1. EVENT
DEPARTMENT
Divisi
yang berkonsentrasi dalam menjalankan program kerjanya dibidang event atau
acara khusus untuk marketing. Secara umum divisi ini bertujuan untuk
merealisasikan teori dari ilmu marketing yang nantinya dapat diaplikasikan di
dunia nyata. Selain itu, divisi ini dapat membekali anggotanya untuk
menciptakan event yang dapat menghasilkan lebih banyak output daripada input
yang diberikan. Kunjungan langsung ke perusahaan juga kiat dilakukan dalam
setiap program kerjanya, hal ini bertujuan untuk melibatkan para anggota dengan
proses kerja yang terjadi di sebuah perusahaan.
Kegiatan
yang pernah dilakukan dalam divisi ini meliputi seminar, fieldtrip ke
perusahaan, rafting untuk anggota, talkshow dan sebagainya.
2. COMMUNICATION
DEPARTMENT
Divisi
yang berfungsi untuk sebagai jembatan antara IMAscUNDIP dengan pihak eksternal
maupun internal. Pihak eksternal adalah perusahaan yang terlibat secara
langsung dengan IMA SC UNDIP, sedangkan pihak internal adalah para anggotanya.
Communication Department ini bertugas untuk memperkenalkan dan menambah
link-link baru khususnya di dunia marketing. Selain itu, divisi ini dapat
menjadi wadah untuk meningkatkan soft
skills para anggota dalam menggali potensi diri.
Kegiatan
yang pernah dilakukan dalam divisi ini adalah update database perusahaan, lomba
essay, kunjungan ke media cetak, mengirim greeting card, dan sebagainya.
3. HRD DEPARTMENT
Divisi yang mempunyai program khusus untuk
meningkatkan potensi sumber daya manusia agar dapat mencapai kinerja yang
maksimal dan menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada organisasi dan pihak
atasan. Selain itu, divisi ini juga membekali anggotanya dengan berbagai
ketrampilan yang nantinya dapat digunakan saat berdepan dengan dunia kerja.
Divisi ini juga bertujuan untuk menghubungkan komunikasi yang baik antar
anggota internal dan berharap dapat menyelesaikan konflik sesama anggota agar
dapat mencapai kesepakatan yang baik dalam bidang marketing.
Kegiatan yang pernah dilakukan oleh divisi ini adalah
marketing insight, LDO.
4. BUSINESS
CREATIVE DEPARTMENT
Divisi ini merupakan bagian yang
terlibat secara langsung dalam penciptaan sebuah produk baru untuk kemudiannya
di pasarkan ke masyarakat luas. Selain itu, diadakan riset dan peningkatan
performa suatu produk agar dapat memberikan kepuasan pelanggan yang maksimal.
Para anggota di bimbing secara langsung untuk menciptakan produk baru yang unik
dan belum diproduksi dipasaran yang diharapkan dapat menciptakan profit.
Kegiatan yang pernah dilakukan
oleh divisi ini adalah pembuatan baju IMA SC UNDIP, kompetisi karakter design,
penjualan produk secara langsung dan sebagainya.
No comments:
Post a Comment