Indonesia Marketing Association (IMA SC UNDIP) merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang berspesialisasi di bidang marketing. IMA SC Undip merupakan suatu bentuk edukasi dari Indonesia Marketing Association (IMA) melalui IMA Chapter Jawa Tengah kepada mahasiswa Universitas Diponegoro. Segala bentuk kegiatan dari IMA SC UNDIP adalah bertujuan untuk menarik mahasiswa yang memiliki minat, kemampuan dan keinginan untuk berkontribusi secara aktif dan mendalami ilmu marketing dalam dunia bisnis yang potensinya kian meningkat secara signifikan.
Sejarah IMA SC Undip pada awal mulanya didirikan pada tanggal 16 Februari 1998, melalui pengesahan S.K. Rektor Undip dan disahkan oleh IMA Pusat melalui IMA Chapter Jawa Tengah dengan nama IMA SC Undip (Indonesia Marketing Association Student Chapter Universitas Diponegoro). Pada tanggal 24 Mei 2008, IMA Student Chapter Undip berubah menjadi IMA Sub Chapter Undip dengan pengesahan resmi oleh Y. W. Junardy (Presiden IMA Pusat terdahulu). Dengan berubahnya status IMA S.C. Undip, ini membuktikan bahwa IMA S.C. Undip berkompeten dan memiliki kualifikasi lebih untuk diberikan kepercayaan oleh IMA Pusat untuk menyebarkan edukasi mengenai marketing.
Walaupun pada dasarnya konsentrasi IMA SC UNDIP adalah pada bidang marketing, tetapi UKM ini juga membekali anggotanya dengan berbagai imu pengetahuan seperti public speaking, event organiser, market distribution, channel distribution, leadership dan sebagainya.
No comments:
Post a Comment