DIVISIONS


1.   EVENT DEPARTMENT
Divisi yang berkonsentrasi dalam menjalankan program kerjanya dibidang event atau acara khusus untuk marketing. Secara umum divisi ini bertujuan untuk merealisasikan teori dari ilmu marketing yang nantinya dapat diaplikasikan di dunia nyata. Selain itu, divisi ini dapat membekali anggotanya untuk menciptakan event yang dapat menghasilkan lebih banyak output daripada input yang diberikan. Kunjungan langsung ke perusahaan juga kiat dilakukan dalam setiap program kerjanya, hal ini bertujuan untuk melibatkan para anggota dengan proses kerja yang terjadi di sebuah perusahaan.
Kegiatan yang pernah dilakukan dalam divisi ini meliputi seminar, fieldtrip ke perusahaan, rafting untuk anggota, talkshow dan sebagainya.

2.   COMMUNICATION DEPARTMENT
Divisi yang berfungsi untuk sebagai jembatan antara IMAscUNDIP dengan pihak eksternal maupun internal. Pihak eksternal adalah perusahaan yang terlibat secara langsung dengan IMA SC UNDIP, sedangkan pihak internal adalah para anggotanya. Communication Department ini bertugas untuk memperkenalkan dan menambah link-link baru khususnya di dunia marketing. Selain itu, divisi ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan soft skills para anggota dalam menggali potensi diri.
Kegiatan yang pernah dilakukan dalam divisi ini adalah update database perusahaan, lomba essay, kunjungan ke media cetak, mengirim greeting card, dan sebagainya.


3.   HRD DEPARTMENT
Divisi yang mempunyai program khusus untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia agar dapat mencapai kinerja yang maksimal dan menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada organisasi dan pihak atasan. Selain itu, divisi ini juga membekali anggotanya dengan berbagai ketrampilan yang nantinya dapat digunakan saat berdepan dengan dunia kerja. Divisi ini juga bertujuan untuk menghubungkan komunikasi yang baik antar anggota internal dan berharap dapat menyelesaikan konflik sesama anggota agar dapat mencapai kesepakatan yang baik dalam bidang marketing.
Kegiatan yang pernah dilakukan oleh divisi ini adalah marketing insight, LDO.

4.   BUSINESS CREATIVE DEPARTMENT
Divisi ini merupakan bagian yang terlibat secara langsung dalam penciptaan sebuah produk baru untuk kemudiannya di pasarkan ke masyarakat luas. Selain itu, diadakan riset dan peningkatan performa suatu produk agar dapat memberikan kepuasan pelanggan yang maksimal. Para anggota di bimbing secara langsung untuk menciptakan produk baru yang unik dan belum diproduksi dipasaran yang diharapkan dapat menciptakan profit.
Kegiatan yang pernah dilakukan oleh divisi ini adalah pembuatan baju IMA SC UNDIP, kompetisi karakter design, penjualan produk secara langsung dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Instagram