Marketing Sensation 2012



Mention atau Marketing Sensation merupakan event terbesar IMA SC UNDIP tahun 2012. MENTION menyalurkan interest masyarakat, terutama kalangan muda. MENTION memberikan wadah apresiasi untuk jiwa muda yang menyukai segala tantangan dan selalu up-to-date segala isu terkini. Maraknya berbagai macam pentas seni menggugah kami untuk menyiapkan sebuah panggung sederhana nan megah yang mengekori semangat jiwa muda dalam mengapresiasikan diri. Menggali jurus jitu terampuh dalam memanfaatkan social media untuk menonjolkan diri pada dunia adalah salah satu tujuan acara ini.
LATAR BELAKANG
Seiring dengan perkembangan zaman, dunia marketing dan kewirausahaan merupakan topik-topik hangat yang tidak bisa ditinggalkan. Tuntutan kebutuhan, kesempatan kerja yang kian sempit dengan persaingan yang ketat memberi andil dalam berkembangnya dunia marketing dan kewirausahaan khususnya di Indonesia. Berbicara kewirausahaan, tentu saja hal ini tidak lepas dari kreativitas pengusaha untuk melahirkan ide-ide cemerlang untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Selanjutnya, ide-ide ini ditantang dengan bagaimana mengaplikasikan strategi marketing yang tepat guna menarik perhatian khalayak. Bagaimana nantinya ide-ide ini dapat dikenal masyarakat hanya dengan menggunakan teknologi mudah namun cepat, yaitu dengan memaksimalkan fungsi dari social media.
Menjawab tantangan ini, Indonesia Marketing Association (IMA) Sub-Chapter Universitas Diponegoro menggelar acara Marketing Sensation (MENTION) 2012 dengan tujuan memfasilitasi kegiatan kewirausahaan dan pemasaran yang kreatif, yang dimeriahkan dengan kompetisi di bidang seni dan penyajian hiburan yang menarik. Diharapkan, sajian hiburan maupun kompetisi ini dapat menarik atensi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam acara tersebut, untuk mengembangkan strategi pemasaran konvensional menjadi strategi yang lebih segar dan menyenangkan. Dengan berkiblat pada pengalaman yang sudah ada, strategi marketing yang sedang populer, yaitu dengan social media, pun tak akan lepas dari salah satu jurus jitu pengembangan kewirausahaan saat ini.
TEMA ACARA
Kegiatan ini diselenggarakan dalam acara “Marketing Sensation 2012”, yang bertema "creative marketing in applicable way‟ . Dimana atensi masyarakat terhadap acara ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan mereka dalam berwirausaha dan juga mengembangkan usaha yang sudah ada dengan teknologi pemasaran saat ini.
BENTUK ACARA
  1. Talkshow “The Survivor of Twitterland”
  2. Costume Player (Cosplay)
    Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini.
  3. Dance Cover Competition
    Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini.
  4. Photography Competition
    Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini.
  5. Character Design Competition
    Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini.
  6. Accoustic Competition
    Untuk informasi lebih lanjut silakan klik disini.
TANGGAL ACARA
Sabtu, 15 Desember 2012 di Gedung Prof. Sudarto Undip, Tembalang

No comments:

Post a Comment

Instagram