IMA WEEK 13 APRIL 2013



Hai, Sobat Marketing..
Sudah lama sekali ya IMA SC UNDIP  jarang meg-update berita terbaru.
Oh iya baru-baru ini Sabtu,13 April  2013 di Andeng-Andeng (Tembalang ) IMA mengadakan
“IMA WEEK”  dengan tema : Art of Marketing


Acara ini merupakan Progam Kerja teman-teman IMA dari Divisi HRD. Walaupun ini acara dari temen-temen HRD tapi, seluruh Divisi dilibatkan untuk berpartisipasi. Dalam bentuk apa partisipasi nya ?
Nah, Jadi setiap divisi itu  di wajibkan membawa buah-buah an untuk rujakan bersama-sama. Seperti :
·        Divisi Biskre (Bisnis Kreatif ) membawa Buah Melon + Timun
·        Divisi Event membawa Buah Pepaya + Bengkoang
·        Divisi Komunikasi membawa Buah Mangga + Belimbing dan lain-lain.
Enggak hanya itu di acara IMA Week juga ada lomba JARGON untuk masing-masing divisi . Jargon disini bertujan untuk menambah semangat solidaritas temen-temen dari IMA dan timbul rasa saling memiliki di Organisasi ini.
Lalu, apa saja kegiatan di IMA WEEK kemarin ?
Sebelum acara dimulai kita dipersilahkan memilih menu makan yang ada di andeng-andeng untuk makan siang nanti. Setelah itu baru kita Rujakan bersama-sama.
Pertama, kita disuguhi dengan Presentasi bertema MARCOM ( Marketing Communication ) yang disampaikan oleh “Kak Nanda” dari Divisi HRD. Disini kita sesambi weekend melepas penat kuliah yang di penuhi  tugas-tugas, kita mengadakan sharing dan berbagi ilmu yang bermanfaat tentang Marketing. Seru kan? Nah, setelah kita menyimak Presentasi dari “Kak Nanda” tadi ada jeda sebentar untuk temen-temen dari IMA yang ingin bertanya mengenai MARCOM.
Ini  GAMBAR nya :

Terlihat suasanya Santai, karena disini lebih kekekeluargaan di dalam Organisasi IMA ini
Kedua,  Setelah presentasi dari Kak Nanda kita juga ada nih presentasi yang kedua dari “Kak Bulan” Yang tema nya : Marketing Mix jadi disini presentasi antara Kak Bulan dengan Kak Nanda itu saling berkaitan sehingga Ilmu yang kita dapat bermanfaat sekali sobat Marketing. Dan juga dengan kita mengadakan kegiatan yang Insya-Allah rutin IMA WEEK ini menjadikan anggota satu sama lain menjadi semakin kenal dan Akrab.
Setelah Kak Bulan selesai Presentasi nah ini nih paling greget Sesi tanya jawab, karena apa ? terkadang kita masi belum jelas betul mengenai marketing, kita hanya megetahui sekilas mareketing itu “Pemasaran” tanpa kita mempelajari basic dasar nya sebelum kita terjun langsung ke Marketing.
Disini lah kita saling berbagi informasi apabila ada kekeliruan dalam menyampaikan informasi tentang Marketing dibetulkan oleh pihak lain. Karena disini juga hadir Kakak Senior Alumni IMA tahun-tahun sebelumnya.
Suasana temen-temen IMA yang hadir dalam IMA WEEK Sabtu 13 April 2013


Agar temen-teman tidak bosan dan jenuh, ada ice breaking ( Game ) loh...
Setelah Game ada Kakak Alumni IMA tahun 2008 kita yang hadir dan Menceritakan asal mula bagaimana  IMA ( Sejarah IMA)
Kapan diresmikan oleh PBB dan siapa yang meresmikan. Keren kan? Jadi kita anggota baru mengetahui sejarah nya juga

Oke, setelah mendengarkan cerita dari Kakak Alumni jam sudah menunjukan Pukul 12 siang nah ini nih makan siang sudah siap saji di meja, temen-temen dipersilahkan makan siang sesuai dengan menu yang telah dipesan tadi sebelum acara dimulai. Ada juga temen-temen yang beragama muslim melakukn ibadah Solat Dzuhur di mushola.
Setelah Selesai makan siang dan Solatnya, acara penutup yang terakhir adalah Rujakan Bersama
Article by : Tamara Citra - Staff Corporate Relation

No comments:

Post a Comment

Instagram