LDO IMA SC UNDIP Periode 2014

(Semarang - 25 April 2014) Bulan Maret lalu, tepatnya pada hari sabtu dan minggu, tanggal 8-9 Maret 2014, IMA Sub Chapter Universitas Diponegoro mengadakan acara Latihan Dasar Organisasi (LDO) bertempat di Villa 15, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. LDO merupakan serangkaian acara yang diadakan oleh Divisi HRD. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berorganisasi, dan juga sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lain antar divisi. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta anggota baru kepengurusan IMA SC UNDIP 2014 dan terbagi lagi menjadi 5 kelompok. Acara dibuka dengan sambutan Presiden IMA SC Undip periode 2014, Jaya Permana. Setelah itu, dilanjutkan dengan perkenalan profil dari masing-masing divisi dan rencana program kerja untuk satu tahun ke depan.

Acara ini dihadiri oleh Presiden IMA SC Undip Periode 2012, Rani Evadewi beserta para senior lainnya. Melalui diskusi ringan, mereka berbagi pengalaman. Suka duka pun telah mereka rasakan selama bergabung menjadi pengurus IMA SC Undip. "Awalnya saat diamanahi sebagai presiden IMA SC Undip, singkatan IMA itu sendiri dikira teman-teman saya Ikatan Mahasiswa Akuntansi, haha," ujar Rani sambil bercanda dan mencairkan suasana. Sebagai akhir kata, para senior pun berharap agar kepengurusan tahun 2014 bisa lebih jaya dan berkembang dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada malam harinya, para peserta dari masing-masing divisi dipersilahkan untuk memaparkan IMA Project yang telah mereka buat. Adanya IMA Project itu sendiri bertujuan untuk membentuk mahasiswa agar mereka memiliki sikap kritis, kreatif, proaktif, dan inovatif. Hal tersebut juga merupakan suatu langkah awal bagi para peserta LDO untuk bisa berkarya. Malam pun semakin larut, kegiatan dilanjutkan dengan acara api unggun dan hiburan dari masing-masing kelompok yang terdiri dari 5 orang peserta.


Keesokan harinya, pada hari minggu pukul 09.00 WIB, para peserta LDO berkumpul dan berbaris sesuai kelompok. Di hari minggu pagi tersebut, para peserta melakukan serangkaian kegiatan outbond yang penuh dengan permainan seru. Dari kegiatan outbond ini, para peserta dilatih untuk melakukan personal branding dan menjalin kerjasama antar anggota walaupun berbeda divisi. Acara LDO 2014 ditutup dengan foto bersama. (Komunikasi/Etika Wardhani)


No comments:

Post a Comment

Instagram