Strategi Komunikasi Pemasaran

Strategi Komunikasi Pemasaran

A. Fokus pada fungsi komunikasi pemasaran

Agar komunikasi pemasaran anda terlaksana dengan baik, fokuslah pada fungsi dari komunikasi pemasaran itu sendiri. Berbagai fungsi dari komunikasi komunikasi pemasaran adalah :
1. Menginformasikan kepada konsumen tentang suatu produk yang dijual seperti bagaimana, apa, dan mengapa mereka harus membeli produk tersebut.
2. Memperkenpenjuaalkan citra perusaha an atau nama perusahaan pada konsumen 
3. Meningkatkan penjualan produk dengan cepat dan tepat

B. Menentukan Tujuan Komunikasi
Hal ini sangat diperlukan agar komunikasi pemasaran dapat berlangsung dengan baik dan bisa diterima oleh konsumen. Berdasarkan model hirarki pengaruh, Rossiter dan Percy mengidentifikasi empat kemungkinan tujuan komunikasi pemasaran diantaranya adalah :
- Kebutuhan kategori, penentuan produk atau jasa untuk mengalihkan atau memuaskan perbedaan anggapan antara emosional yang diharapkan.
- Keadaan merek, dapat mengevalusi merek dengan memperhatikan anggapan terhadap kebutuhan saat ini. Kebutuhan merek relevan bisa berorientasi negatif atau positif(gratifikasi indra, stimulasi intelektual, atau persetujuan sosial).
Maksud dari pembelian merek yaitu instruksi mandiri untuk membeli merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian. Bisa dalam bentuk tawaran kupon atau penawaran dua atau satu dorongan konsumen melakukan komitmen mental mengambil produk.


No comments:

Post a Comment

Instagram