(Bagian I) Perjalanan ke Munas IMA 2008 dan Markplus Conference 09

IMA S.C. Undip, seperti yang kita telah ketahui bersama, merupakan anak cabang atau bawahan dari IMA Jateng yang merupakan salah satu chapter dari banyak chapter yang berada di bawah IMA Pusat. IMA merupakan sebuah organisasi yang memiliki struktur tetap yang memiliki batas masa jabatan dan harus dilakukan regenerasi. Sebagai perwakilan dari IMA Sub Chapter Undip antara lain, Hendy (Development Manager), Adji (Vice President) dan Bima (Consultant Board), di undang untuk menghadiri acara Munas IMA 2008 yang diselenggarakan di Binus International School, Jakarta (10/12/08). Hadir di acara tersebut bapak Hermawan Kartajaya, salah satu pendiri IMA, dan sang president IMA yaitu bapak Y. W. Junardi dan para perwakilan IMA Chapter dan Sub Chapter lain seperti dari IMA Jabar, IMA DKI Jakarta, IMA Sumbar, IMA Sumut, IMA Kepri, IMA Jambi, dll.

Cerita perjalanan hingga kami bisa menghadiri acara tersebut sangat rumit. Hendy sudah terlebih dahulu datang ke Jakarta pada tanggal 5 Desember 2008 karena akan merayakan Idul Adha di Jakarta, lalu kemudian, pada tanggal 9 Desember 2008 Adji berangkat dari Semarang menuju Jakarta tanpa Bima dan sampai ke Jakarta pada keesokan harinya, sebelumnya Adji yang naik bus ke Jakarta sempat mengalami rusak mesin dan terlantar di terminal selama 2 jam. Belakangan diketahui perginya Adji seorang diri dikarenakan Bima berhalangan berangkat sehingga tidak dapat menghadiri acara Munas IMA 2008 di Binus International School. Alhasil adalah Adji dan Hendy sebagai perwakilan IMA S.C. Undip, dan satu-satunya perwakilan Sub Chapter dari Jawa Tengah, yang menghadiri acara Munas tersebut. Baru keesokan harinya Bima menyusul ke Jakarta dan tiba di Jakarta pada subuh, dini hari (11/12/2008).

Munas IMA 2008 yang diadakan di Binus International School, Spimprug dimulai dengan makan siang dan acara bebas dari pukul 11.00-12.00. Disana kami bertemu dengan teman-teman dari IMA S.C. Unpad, ITT Telkom, Politeknik Pos Indonesia dan NHI. Sayangnya dari S.C. yang datang, IMA tingkat civitas akademi seperti kita hanya sedikit jumlahnya. Namun kami cukup senang bisa bertemu dengan rekan-rekan IMA yang tidak mungkin dapat bertemu selain di acara Munas IMA ini. Bapak Hermawan Kartajaya memberikan sambutan pada saat Munas dibuka, kemudian beliau memohon diri untuk mempersiapkan acara Markplus Conference 09 yang akan diadakan esok harinya, dan seluruh peserta Munas IMA akan di undang ke acara tersebut (horee!). Acara Munas di mulai dengan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Presiden IMA yaitu bapak Y.W. Junardi dan kemudian diadakan pemilihan presiden IMA yang baru. Setelah melalui perdebatan yang panjang dan pertarungan sengit para kandidat president IMA yang baru, akhirnya terpilih bapak Andreas Sugiantoro diangkat menjadi Presiden IMA periode 2009-2012. Beliau menjabat sebagai Director of Selling Region Asia Tenggara di Perusahaan komputer terkenal Dell.

Setelah Munas selesai, kami pun saling bertukar informasi mengenai kegiatan IMA Sub Chapter maupun Chapter masing-masing. Kemudian Munas yang berlangsung dari jam 11 pagi hingga jam 18 petang pun selesai, pada akhir acara semua peserta diberikan tiket Markplus Conference 09. Maka kami semua pun bersorak dan mempersiapkan diri untuk menghadiri acara tersebut esok hari.

oleh: (HendyWinardi@gmail.com)

No comments:

Post a Comment

Instagram