LDO IMASCUNDIP 2013


Latihan Dasar Organisisasi Indonesia Marketing Asociation Sub Chapter Universitas Diponegoro ( LDO IMAscUNDIP ) merupakan salah satu program kerja departemen Human Resourch Devolopment (HRD) yang bertujuan untuk mememperkenalkan rangkaian acara yang dilakukan IMAscUNDIP kepada anggota baru serta mempererat hubungan antara pengurus IMAscUNDIP 2013. Program kerja ini berhasil diselenggarakan pada tanggal 16-17 Maret 2013 yang bertempat di Vila Kana Bandungan.

Peserta berkumpul di Gedung Serba Guna (GSG) UNDIP  dan perjalanan dimulai pukul 07.15  WIB hingga akhirnya peserta LDO sampai di Vila Kana pukul 09.30 WIB. Panitia langsung membagi peserta untuk pembagian kamar setelah itu peserta berkumpul kembali di ruang tengah yaitu sesi perkenalan yang dimulai dari Presiden,Sekjen, Bendahara, VicePresident, Maneger hingga Staff-staff untuk tiap departemen.

Setelah acara perkenalan selesai kemudiannya dilanjutkan acara games yaitu tebak lagu dan komunikata. Pada tebak lagu semua kelompok berhasil menjawab semua tantanganan. Pada games komunikata dari 5 kelompok tersebut kelompok satu terkalahkan dan mendapatkan punishment semua anggota dari kelompok satu diwajibkan untuk menggombal. Suasana canda, ceria bergabung menjadi satu.

Pada pukul 13.00 Rapat Kerja IMA sc UNDIP di mulai dari Presiden dan Sekjen IMA sc UNDIP menyampaikan Visi dan Misinya lalu di lanjutkan dengan setiap Vice President dan Manager menyampaikan program kerja selama setahun, disini semua pengurus aktif memberikan ide-ide serta saran untuk membangun program kerja IMA sc UNDIP agar menjadi lebih baik.

Pukul 16.00 hingga 17.00 peserta diberi kesempatan untuk mandi dan sholat Ashar lalu pukul 17.00 presiden IMAscUNDIP 2012 Rani Evadewi memberikan materi tentang marketing yang disertai dengan motivasi-motivasi agar pengurus IMAscUndip tetap semangat dan tentunya menjadi marketeers yang handal. Dan perlu diketahui Latihan Dasar Organisasi ini dihadiri oleh alumni IMA sc UNDIP 2012 yaitu Mba Rani, Mas Habib, Mas Pras, Mas Dimas dan Mas Yusuf.

Setelah mba Rani menyampaikan materinya sampai pukul 18:00, rundown acaranya shalat maghrib dan makan malam. Kemudian dilanjutkan dengan pentas seni dari peserta hingga pukul 21:00. Pentas seni yang ditampilkan dari 5 kelompok beraneka ragam penampilannya, menyanyi dan berdrama.

Akhirnya pukul 21.00 peserta istirahat hingga pukul 05.00.dan pada pukul 06.00 peserta diwajibkan sudah ada dihalaman Vila Kana untuk berolahraga, sekitar 07.00 panitia menyiapkan Outbound. Di kegiatan Outbound ini ada 5 pos yang disediakan, titik puncak pada out bound ini diakhiri dengan saling mengguyur air. 

Semua peserta maupun panitia hingga alumni  yang telah basah kuyup langsung bergegas untuk mandi dan sarapan  karena Pembina IMAscUNDIP Pak Suryono yang merupakan Dosen Manajemen dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis akan menyampaikan ilmunya tentang bidang marketing serta pengalaman beliau dalam membangun sebuah bisnis.

Pak Suryono hadir pada pukul 11.30 dan memberikan materi hingga pukul 13.00. Kemudian penutupan acara LDO IMAscUNDIP dan persiapan pulang kembali ke Tembalang. Peserta tiba di Tembalang pukul 16:00. Tentunya setiap anggota punya kesan dan pengalaman tersendiri dalam mengikuti LDO IMAscUNDIP 2013. Anggota baru lebih mengenal struktur organisasi dan dapat menyampaikan aspirasi mereka dengan baik.

Salam marketeers, UNDIP jaya!

Article by Devi Tri Mulyani, Manager Public Relation

No comments:

Post a Comment

Instagram