Mention 2013 with @poconggg and @mbakdiskon


Marketing Sensation (Mention) 2013 merupakan rangkaian acara dari marketing festival 2012 yang akan kembali diadakan pada awal tahun ini. Dalam acara Mention kali ini hanya berfokus pada talkshow dan personal marketing. Tema Mention 2013 adalah mengenai 'Survival in Twitterland' yang berkaitan dengan suatu cara agar seseorang mempunyai nilai dan keunikan tersendiri untuk mengekspresikan personalitinya melalui social media. Pembicara utama adalah Arief Muhammad a.k.a @poconggg dan @mbakdiskon.

Arief Muhammad yang merupakan seorang penulis buku 'pocong juga pocong', artis, presenter. Dia juga adalah seorang seleb tweet yang terkenal karena jumlah followernya telah lebih dari dua juta orang. Arief Muhammad kian mendapat sambutan oleh golongan remaja saat menjadi presenter dalam salah satu acara di stasiun televisi swasta karena pembawaannya yang 'cool' dan mempunyai karisma tersendiri untuk memikat fans wanita. Kini dia sedang sibuk untuk menulis buku baru dan mengisi acara dalam talkshow di berbagai Universitas di Indonesia. Arief Muhammad mencoba untuk memberi semangat baru kepada anak muda atau golongan remaja untuk kreatif dan inovatif dalam menggunakan social media khususnya karena di era globalisasi kini jaringan komunikasi kian merebak tanpa batas.

Untuk pembicara kedua adalah @mbadiskon yang merupakan seorang pemilik akun di twitter yang memberikan informasi mengenai diskon-diskon yang ditawarkan oleh toko tertentu. Sebagian besar dari follower @mbakdiskon adalah kaum hawa karena seperti yang kita ketahui wanita punya daya beli konsumen yang tinggi. Mereka tidak akan ragu-ragu untuk membeli barang jika ditawarkan dengan sejumlah diskon tertentu. Kini pengusaha dapat memperluas jaringan usaha bisnisnya melalui internet terutama social media, jadi tiada halangan bagi mereka untuk memperluas pangsa pasar.

Untuk gueststar sendiri panitia telah mengundang musisi di berbagai bidang musik modern maupun tradisional. Akan ada penampilan dari band Acoustic PIU yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menyanyikan alunan lagu yang mempunyai ciri khas tersendiri. Kemudian akan ada penampilan dari pemenang  Cover Dance Festival Mention 2012 yaitu T-Line. Mereka akan tampil lagi untuk memeriahkan acara ini. Selanjutnya akan ada penampilan kesenian tarian tradisional Indonesia yaitu Saman.

Talkshow ini diadakan bagi segmen remaja agar dapat memfasilitasi mereka untuk memanfaatkan social media sebagai ajang kreativitas dan tidak menyalahgunakannya untuk hal yang merugikan. Selain itu, sebagai seorang marketeers kita dapat menggunakan faedah dari social media untuk kegiatan memperkenalkan produk, promosi, diskon, dan sebagainya.

Article by : Isna Armawati - Vice Precident of Communication Division

No comments:

Post a Comment

Instagram