APA ITU BISKRE ?



Hai sobat IMA, ingin tahu lebih dalam tentang BISKRE? Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, sebenerarnya apa itu BISKRE? Lalu apa saja yang dilakukan oleh divisi BISKRE sebagai bentuk partisipasinya untuk IMA Sc Undip? Dan apa sih tujuan dari didirikannya Divisi BISKRE? Penasaran kan? Yuk kita simak saja penjelasannya.
BISKRE menurut bahasa Indonesia merupakan suatu kata akronim yang diambil dari gabungan kata Bisnis dan Kreatif. BISKRE adalah salah satu departemen yang berperan sebagai tempat menampung & merealisasikan kreatifitas serta ide-ide bisnis yang baru dan kreatif dari semua anggota IMA SC Undip. Merupakan bentuk kegiatan marketing secara praktik dan direalisasikan langsung oleh para anggotanya. BISKRE dikenal sebagai salah satu departemen pengembangan skill para anggota IMA Sc Undip dalam bidang marketing.
Tujuan dari divisi BISKRE IMA SC Undip adalah
1.      Menampung segala aspirasi dan inovasi para anggota IMA SC Undip di bidang bisnis.
2.      Mengembangkan ide-ide kreatif dari para anggota IMA SC Undip yang nantinya bernilai jual dan dapat dipasarkan.
3.      Mempelajari dunia bisnis dan trik pengembangan usaha kecil yang sukses melalui IMA SC Undip .
4.      Mendesain kemeja IMA SC Undip, kaos Marketing, membuat sticker dan kegiatan-kegiatan kreatif lain yang dapat menunjang aktivitas Departemen maupun IMA SC Undip itu sendiri.

Nah, dari pengertian dan tujuan adanya BISKRE dapat kita simpulkan bahwa BISKRE merupakan divisi yang dapat dijadikan sebagai wadah bagi anggota IMA SC Undip untuk menampung dan merealisasikan segala bentuk inspirasi dan inovasi bisnis sebagai penyalur untuk teman-teman yang memiliki potensi dalam pengembangan ide kreatifnya. Bagi teman-teman yang punya ide brilliant tentang pengembangan bisnis yang unik bisa juga dishare ke kita-kita untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Selain itu, tak jarang juga BISKRE kerap kali disebut dan dijadikan sebagai divisi ajang pencari dana. Untuk mendapatkan dana terseut, harus bermodalkan ide kreatif dalam berbisnis tentunya.

Oleh : Winda Rosiana Pratiwi - Vice Precident of Creative Business Division

No comments:

Post a Comment

Instagram