Marketing Insight "Branding Yourself"


Seiring meningkatnya tuntutan untuk menunjukkan potensi diri dan pengembangan personaliti di kalangan mahasiswa agar nantinya dapat menjadi bekal untuk mengadapi dunia kerja dan menambah wawasan sebagai seorang marketers. Kali ini divisi HRD menjalin kerjasama dengan divisi Komunikasi untuk mengadakan pelatihan marketing insight dengan tema "Branding Yourself".
Pelatihan kali ini diadakan pada 19 Juni 2013 bertempat di Restoran Andheng-Andheng dengan konsep acara semi-formal.

Pembicara kali ini menampilkan Mbak Infra Ranisetya yang merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi yang sudah meraih berbagai penghargaan yang sangat membanggakan antaranya menjadi mahasiswa berprestasi 1 (MAWAPRES UNDIP) 2012. Selain itu, mbak Infra juga aktif di kegiatan sosial diluar kampus seperti saat ini beliau berperan sebagai founder pada proyek  I_speakproject dan bank sampah srikandhi Semarang. Oleh yang demikian, mbak Infra dipilih menjadi pembicara untuk menyampaikan materi "personal branding" kali ini.

Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan antusias yang tinggi dari staff. Pembukaan di mulai oleh MC, seterusnya sambutan dari Presiden IMAscUNDIP dan ketua panitia marketing insight. Diikuti dengan penyampaian materi utama tentang personal branding dari Mbak Infra. Materi yang disampaikan berkaitan dengan analisis potensi diri dan pengembangan kepribadian individu agar dapat meningkatkan softskills setiap anggota. Selain itu, pembicara juga membagi pengetahuan tentang "dream, learn, act, share, and inspire". Setiap peserta didorong untuk mempunyai mimpi dan target untuk jangka waktu dekat serta panjang agar dapat direalisasikan. Berbagai langkah-langkah dikemukakan termasuk memahami kekuatan pada diri sendiri serta kelemahan untuk mengatasinya. Bukan saja tentang analisis swot, peserta juga diarahkan untuk menyenaraikan elemen penting dalam diri setiap individu yaitu mencakup body, mind, heart and spirit.


Ditengah-tengah acara setiap kali pembicara menyampaikan tentang salah satu unsur dalam "dream, learn, act, share, and inspire"peserta diminta untuk mencari soulmate dan menceritakan kepada soulmate itu tentang dirinya. Disini kita dituntut untuk percaya diri dengan setiap potensi dan kemampuan masing-masing. 

Setelah acara penyampaian materi, peserta makan siang bersama untuk mengakrabkan lagi kerjasama dan berbagi tentang materi yang diberikan tadi.

No comments:

Post a Comment

Instagram