Seminar Jurus Jitu Anti Nganggur 2: Peluang Kerja Lewat Internet

Seminar yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 23 Mei 2008 ini diisi oleh Dony S. Wardhana dan Danny Adiwibawa yang mampu menyedot cukup banyak peserta. Tidak hanya kalangan mahasiswa yang datang, pengusaha, PNS, orang yang sedang mencari kerja bahkan anak SMA mempunyai antusiasme yang tinggi untuk mengikutinya.

Seminar yang sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh IMA S.C. Undip ini dipandu oleh Reza dan Rere, keduanya berasal dari divisi Komunikasi. “Jurus jitu Anti Nganggur 2” ini membahas tentang bagaimana membuat website sendiri untuk mendukung promosi usaha kita. Setelah penjelasan dari pak Dony yang interaktif mulai memancing perhatian peserta diteruskan oleh penjelasan yang lebih gamblang tentang pembuatan website oleh mas Dany. Semua peserta tertarik untuk mengembangkan bisnis dan usahanya melalui internet.

Bagi peserta yang ingin mempromosikan atau mengembangkan usahanya lewat internet akan tetapi belum mengetahui tentang HTML, bisa merintisnya dengan membuat website dengan cara yang mudah. Cara yang dimaksud adalah melalui KUI yaitu sejenis Google atau Yahoo berbahasa Indonesia yang akan lebih mudah untuk dipahami. KUI menawarkan untuk menghasilkan uang secara online.

Seminar interaktif dengan pembicara yang atraktif ini membuat banyak peserta berebut untuk bertanya saat sesi tanya jawab dibuka. Selain memaparkan cara-cara membuat website, metode apa yang perlu digunakan, pembicara juga menyebutkan hal-hal yang perlu dihindari saat pembuatan website.

Setelah membahas tentang web secara panjang lebar, acara inti di pre-closed dengan pembentukan positif mindset. Hal ini untuk menguatkan pikiran para peserta bahwa apabila ada masalah jangan menyalahkan, mencari alasan dan pembenaran. Setelah itu ada juga permainan menarik yang dibuat oleh pak Dony untuk para peserta. Saat waktu menunjuk pukul 17.00 WIB, acara diakhiri dengan pembagian doorprize kepada 12 orang yang telah bertanya saat acara berlangsung tadi.(Pipit)

No comments:

Post a Comment

Instagram